Beranda | Artikel
Abu Bakar Ash-Shiddiq (Manusia Terbaik Setelah Rasulullah) - Kisah Sahabat Nabi 01 - Ustadz Azis Faturokhman, Lc,. M.S.I حفظه الله
Kamis, 2 Januari 2020

Berikut adalah rekaman ceramah agama islam yang membahas Sirah Sahabat Rasul Shallallahu ‘alaihi wassalam, membahas manusia-manusia terbaik yang pernah hidup di muka bumi ini., yang diambil dari kitab Ashaburrasuul disampaikan oleh Ustadz Azis Faturokhman, Lc,. M.S.I di Masjid Al-Furqan Jl. Jurang Cipaganti Bandung, pada hari Senin Ba’da Maghrib, 29 Rabi’ul Awwal 1441 H / 25 Desember 2019 yang lalu.

Pada rekaman ceramah agama islam yang perdana ini Al-Ustadz memulai dengan Kisah / Sirah Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam yakni Sahabat Abu Bakar Ash Shiddiq Radiallahu ‘anhu. Abu Bakar Ash Shiddiq adalah Manusia terbaik setelah Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam dan ini adalah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah bahwa yang terbaik setelah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam adalah Abu Bakar Ash Shiddiq radhiallahu anhu kemudian nanti sahabat-sahabat lainnya, karena banyak pemahaman-pemahaman yang menyimpang yang mencaci maki para sahabat Rasul khususnya Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar Bin Khattab dan sahabat-sahabat yang lainnya Semoga kita tidak termasuk dari orang-orang tersebut.

Berbicara tentang Abu Bakar Ash Shiddiq tentu ini sebuah cerita yang sangat besar, cerita yang sangat panjang, yang sangat adzim. Kenapa mungkin waktu yang ada pada malam hari ini tidak cukup untuk membicarakan tentang Abu Bakar Ash Shiddiq radhiallahu ‘Anhu tapi kita akan coba ambil beberapa poin dari kisah sahabat Rasulullah tersebut, Semoga kita bisa meneladaninya hingga tertanam di dalam diri kita bahwa kita meneladani para sahabat tersebut khususnya Abu Bakar Ash Shiddiq radhiallahu anhu.

Karena Terkadang ketika kita mengatakan Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam kita mengatakan bahwa Rasulullah adalah Utusan Allah berbeda dengan manusia biasa. Mendapatkan Wahyu dan lain-lainnya, tapi lihat bagaimana para sahabat mereka manusia biasa mungkin kita lebih mudah untuk mencerna kisah-kisah mereka, karena mereka sama manusia biasa sama seperti kita tidak mendapatkan Wahyu tapi bagaimana kuatnya iman para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasalam.

Hadirin yang dirahmati Allah, Mencintai Abu Bakar termasuk sunnah Rasulullah Allahu Alaihi Wasallam sebagaimana dikatakan oleh Imam Ahmad yang meriwayatkan dari ulama tabiin bernama masruk berkata Mencintai Abu Bakar dan Umar Radiallahu ‘anhuma dan mengetahui keutamaan mereka berdua itu termasuk ke dalam Sunnah, Allahu Akbar.

Simak lanjutan ceramah agama islam berikut pada pemutar audio di bawah ini.

Jazaakumullahu khairan wa barakallahu fiikum.

.


Artikel asli: https://radiotarbiyahsunnah.com/abu-bakar-ash-shiddiq-manusia-terbaik-setelah-rasulullah-ashaburrasuul/